Sunday, May 29, 2016

Beberapa fakta unik di dunia film

1. Lord Of the Rings
Trilogi film The Lord Of The Rings dinominasikan di dalam 800 kategori penghargaan dan memenangkan 475 penghargaan dari nominasi tersebut. Membuat Trilogi film ini menjadi serial film yang memenangkan penghargaan terbanyak dalam sejarah perfilman.

2. Borat
Menteri Luar negeri Kazakhstan berterima kasih kepada Sacha Baron Cohen sebagai Pemeran utama dalam Film borat ang dirilis tahun 2012 lalu. Karena Perannya yang kocak dalam film ini Kazakhstan dibanjiri turis asing yang telah menonton film ini. Terbukti dengan meningkatnya pembuatan visa di kazakhstan yang meningkat hingga 10x lipat setelah film ini dirilis di seluruh dunia.

3. 500 Stormtrooper di tembok besar China
Disney meletakkan 500 pasukan stormtrooper di tembok besar china dalam langkah promo film serial ke tujuh star wars. yaitu "the force awaken" di China.

4. Pemilihan Judul Film Lion King
Awalnya pihak disney akan menamai film ini "King Of the Jungle" tapi setelah pihak disney menyadari bahwa singa tidak hidup di dalam hutan melainkan di padang rumput savanna. Akhirnya film ini diberi judul "The Lion King".

5. Donald Trump dan Home Alone 2
Ketika proses syuting Home Alone 2 di Plaza Hotel yang dimiliki oleh Donald Trump. Miliarder asal amerika serikat yang juga sekarang mencalonkan diri sebagai presiden amerika serikat di tahun 2016, tampil sebagai cameo di film tersebut. Karpet yang digunakan di lobby hotel tersebut dilepas sehingga macaulay culkin bisa berseluncur di lantai lobby saat syuting sebuah adegan di hotel tersebut. Saking sukanya Donald Trump dengan hal tersebut, sampai sekarang dia tak pernah memasang kembali karpet tersebut.

6. Samuel L. Jakcson
Pemeran Nick Fury di serial film The Avengers ini tercatat di Guiness book of world records sebagai aktor yang memiliki pendapatan terbesar sepanjang sejarah perfilman dunia. Total pendapatan dari film yang telah dibintanginya mencapai angka 7,4 miliar us dollar di tahun 2011.

7. Saving Private Ryan
Film Saving Private Ryan membuat adegan pertempuran serealistik mungkin, sehingga membuat para veteran perang dunia ke dua yang diundang untuk menyaksikan film tersebut di bioskop terkagum-kagum. Para veteran tersebut menyatakan bahwa adegan peperangan dalam film tersebut seperti yang mereka alami dulu ketika masih bertempur di medan perang.

Baca juga :
 Fakta unik tentang permainan catur
Beberapa fakta tentang kembang api
Beberapa fakta tentang tembok cina

No comments:

Post a Comment